-->

Notification

×

LKS & Mahasiswa Datangi RSUD R. Syamsudin, SH Ternyata Untuk Ini...

Monday, 10 May 2021 | 12:50 WIB Last Updated 2021-05-10T05:57:04Z


Sukabumi, journalnews.co.id - “Makan dulu, biar kuat berjuang lagi” Sebuah kalimat tertulis di samping sebuah kotak merah disalah satu sudut lorong RSUD R Syamsudi, Kotak tak hanya menarik namun membawa kebahagiaan bagi para penunggu pasien yang tidak semuanya sempat untuk mempersiapkan hidangan makanan menjelang berbuka puasa.

Laskar koin Seribu (LKS) bekerja sama dengan Kitabisa.com menjadi pelopor di belakang kegiatan “Kotak Bisa makan” yang berawal dari kota bogor sebagai pusat komunitas LKS hingga mencapai Sukabumi. Kegiatan yang dimulai dari 15 Ramadhan hingga akhir Ramadhan ini di tujukan untuk para penunggu pasien tingkat 3 khususnya.

Dalam pelaksanaannya, tentu saja, pihak LKS juga bekerjasama dengan pihak RSUD, agar kegiatan tepat sasaran pihak kerohanian RSUD menyebarkan kupon untuk ditukar dengan paket box makanan yg disediakan.


Adapun jumlah kotak bisa makan ini menargetkan 100 box makanan untuk di bagikan setiap harinya.

“Kami sangat terbantu dan berterimakasih atas adanya kegiatan ini , semoga pihak terkait semakin sukses dan berkah” ucap salah satu penerma kupon.

Rupanya kegiatan tersebut tidak hanya disambut baik oleh para penerima saja, namun juga pihak Warois atau Kerohanian RSUD.

“Ini merupakan salah satu program terbaik bagi saya karena ada sebagian aghnia yang peduli pada saudaranya terutama pada bulan Ramadhan ini" ucap Ustadz Apep Fahrudin. S.Ag. salah satu staf keruhanian RSUD pada Senin (9/5).

"Memang ada pihak-pihak yang sangat terbantu oleh kegiatan ini, khususnya di kelas 3 terutama" jelasnya

"Mudah-mudahan kegiatan ini tetap berlanjut dan kami turut mendoakan semoga penyelenggara serta para donatur di berkahkan rezekinya dan di panjangkan usianya kami turut berterimakasih atas kegiatan bermanfaat ini” ucapnya dengan senyum ramah yang khas.

Kegiatan ini mendapatkan banyak tanggapan positif dari berbagai pihak bahkan beberapa mahasiswa dari salah berbagai kampus di Sukabumi menjadi relawan dalam menemani proses pembagian Kotak bisa makan ini.

“Saya turut bahagia karena kegiatan ini dapat banyak membantu orang. Semoga ini adalah awal agar kita bisa menyebar ke Kota-kota lainnya, bahkan saya di temani oleh mahasiswa Institut Agama Islam sukabumi dalam pembagiannya, dan semoga para donatur semkin berkah rizkinya” ucap Reza Eka Pratama sebagai penenggun jawab kegiatan tersebut. (Irwan)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update