-->

Notification

×

Meski Alami Masa Sulit, Yayasan Keswaranum Tidak Sungkan Untuk Berbagi

Tuesday, 11 May 2021 | 12:59 WIB Last Updated 2021-05-11T06:01:03Z


Cianjur, journalnews.co.id - Yasyasan Keswaranum Berbagi Santunan di Bulan Suci Ramadhan 1442 H tepatnya pada tanggal 26/4/21 dan 7/5/21. Adapun tempat penyelenggaraannya di Kantor Yayasan Keswaranum itu sendiri yg beralamat di Jl. KH. Saleh Kampung Leles RT 02/02 Desa Sukamanah Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Cianjur.

Acara santunan ini terselenggara  dengan sumber dana dari tiga donatur yg enggan identitasnya dipublikasi. Adapun dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut berlangsung dengan khidmat & sukses sesuai yang diharapkan.

Adapun Yayasan Keswaranum merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang perawatan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang sudah bergerak dari tahun 2008 kemudian dibuat Akta pendaftaran pada tahun 2017 dan terus bergerak sampai saat ini dan bersifat relawan.

Berbekal motivasi memanusiakan manusia dengan kemuliaan, Yayasan yang dipimpin oleh Ai Rusmiati ini senantiasa siap membantu para pasien yang membutuhkan tak kenal lelah dalam setiap kondisi.

"Tidak mengenal waktu kapanpun, dimanapun kami siap membantu" ungkap Ai Rusmiati saat dikonfirmasi pada hari Senin (10/5/21).
Gambar: Ai Rusmiati, Pimpinan Yayasan Keswaranum.

Yayasan ini sebenarnya saat ini tengah mendapati adanya kendala dalam hal kebutuhan.

Menurut penuturan Ai Rusmiati, Yayasan yang Ia bina ini, saat ini tengah membutuhkan obat-obatan, rumah singgah dan juga mobil ambulance untuk membawa pasien ODGJ.

"Saya berharapkan kepada seluruh elemen yg terkait mulai dari Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan juga para Donatur yg peduli dengan ODGJ diharapkan sekali uluran tangannya" ungkap Ai Rusmiati.

Saat ini, pasien ODGJ yang di rawat Yayasan Keswaranum ada sebanyak 5 lima orang ddengan rincian  4 orang laki-laki dan satu orang perempuan. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari setiap pasien memerlukan biaya sekitar Rp.300.000,- untuk satu bulan.

Oleh karena itu Ia benar-benar berharap mendapat uluran tangan dari setiap elemen dan pemangku kebijakan yang terkait.

"Kepada seluruh elemen yg terkait diatas kami berharap bantuannya, kalo bukan kita siapa lagi" pungkas Ai Rusmiati. (Das)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update