-->

Notification

×

Miris! Akses Jalan Menuju Makam Eyang Dalem Cikundul Rusak Parah

Tuesday, 25 May 2021 | 18:36 WIB Last Updated 2021-05-25T11:36:11Z

Cianjur, journalnews.co.id - Akses Jalan di RT 02/04 Desa Sukamulya Kecamatan Cikalong Kulon sangat miris, terutama setelah diguyur hujan. Tak jarang di jalan tersebut sering terjadi banjir dan belum lagi lubang menganga di area jalan ketika tergenang air dapat membahayakan pengendara khususnya pengendara sepeda motor karena lubang tersebut menjadi samar maka tak jarang kecelakaan pun sering terjadi.

Oleh karena itu hal tersebut dikeluhkan oleh warga sekitar diantaranya Catur (39). Menurutnya di area jalan tersebut ada sungai dan gorong-gorong yang cukup besar, sayangnya hal tersebut tidak cukup membantu karena tidak semua air hujan tidak semuanya dapat mengalir melain menggenang di lubang jalan.

"Padahal di tempat banjir ini sampingnya sungai Cidadap Pak dan gorong-gorongnya juga cukup besar. Cuman hal tersebut tidak cukup membantu kalo hujan udah turun" ungkapnya pada Selasa (25/5/21).

Dalam penuturannya lebih lanjut, Catur menjelaskan, hal tersebut juga disebabkan tidak adanya perawatan berkala oleh pihak Dinas PUPR Cikalong Kulon. Padahal tersebut merupakan jalan ksbupaten yang merupakan akses ke tempat ziarah Eyang Dalem Cikundul kerap dikunjungi para peziarah dari berbagai daerah di Indonesia.

"Seharusnya akses jalan ini di perbagus untuk kenyamana peziarah juga yang berkontribusi mendatangkan income ke pemerintah Cianjur. Tapi sayang kondisi ini Pemkab Cianjur menutup mata dan PUPR Cikalong Kulon tidak ada tindakan yang riil" jelasnya 

Oleh karena itu Ia beserta masyarakat setempat berharap, pemerintah segera turun tangan untuk memperbaiki jalan tersebut guna terwujudnya kenyamanan masyarakat, pengendara juga bari para peziarah. (Ben/DN)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update