-->

Notification

×

PASUTRI NYARIS MEREGANG NYAWA DI KARANGHAWU

Tuesday, 18 May 2021 | 16:39 WIB Last Updated 2021-05-18T09:39:52Z


SUKABUMI, journalnews.co id - Pasangan suami istri (pasutri) asal Gunungguruh, Sukabumi, nyaris meregang nyawa disapu ombak besar di Pantai Karanghawu, Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Beruntung ada petugas dan warga sekitar yang berhasil menolong pasutri tersebut. Video detik-detik penyelamatan pasutri itu pun beredar di media sosial.

Ketua Balawista Kabupaten Sukabumi, Yanyan Nuryanto mengungkapkan, peristiwa itu terjadi pada, Senin (17/5/2021) kemarin sekitar pukul 14.30 WIB.

Awalnya, korban Herni Minarni (30) bersama suaminya Nursalim (40) warga Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh bermain di pantai Karanghawu.

Awalnya sang istri ini berfoto selfie di pinggir pantai tepatnya di atas batu karang. Tidak lama secara tiba-tiba datang ombak besar yang langsung menerjang," ujar Yanyan kepada awak media Selasa (18/5/21).

"Seketika korban langsung jatuh ke laut. Suaminya berusaha berenang untuk menolong istrinya. Namun karena kondisi air laut dan ombak sedang pasang atau besar, keduanya sulit naik lagi ke karang bahkan nyaris terseret ke tengah," sambung Yanyan.

Melihat hal itu, petugas jaga Balawista dan warga sekitar lokasi, langsung menolong pasutri itu.

"Alhamdulillah keduanya dapat terselamatkan ke pinggir pantai, yang suaminya langsung dibawa ke Puskesmas Cisolok guna mendapatkan pertolongan medis lebih lanjut, karena kondisinya lemas," jelasnya.

Yanyan menjelaskan, hingga saat ini Balawista mencatat sebanyak 8 kasus kecelakaan laut terjadi di kawasan Pantai Palabuhanratu selama libur lebaran 1442 H, diantaranya 7 orang dapat diselamatkan 1 orang meninggal dunia.

"Sampai hari ini sesuai fungsi dan peran lifeguard, petugas kita selalu stand by tidak terbatas liburan long weekend atau high sessions. Selama kawasan wisata Pantai masih ada pengunjung," terangnya. (LBn)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update