-->

Notification

×

Pembalap Moto3 Dupasquier Meninggal Dunia Dalam Insiden Kecelakaan

Sunday, 30 May 2021 | 19:41 WIB Last Updated 2021-05-30T13:10:32Z
Gambar: Pembalap Moto3, Dupasquier


Jakarta, journalnews.co.id - Dupasquier pembalam Moto3 meninggal dunia pada Minggu (30/5) usai mengalami kecelakaan mengerikan di kualifikasi GP Italia.

Insiden nahas itu dialami Dupasquier saat berlangsungnya kualifikasi Moto3 pada Sabtu (29/5). Pembalap berusia 19 itu mengalami tepatnya saat putaran terakhir kualifikasi di Sirkuit Mugello.

Kecelakaan mengerikan ini melibatkan pembalap Tech Ayumu Sasaki dengan Dupasquier yang membela tim CarXper Prustel. Ketika itu, seluruh pembalap termasuk Sasaki dan Dupasquier tengah memacu motor dalam kecepatan tinggi untuk mengukir catatan waktu terbaik

Dalam video yang beredar di Twitter, Duspaquier lebih dahulu terjatuh karena downside di tikungan kesembilan Sirkuit Mugello. Sesaat kemudian, Sasaki yang tengah melaju kencang menabrak Duspaquier.
Tubuh Dupasquier kemudian meluncur di sepanjang lintasan dalam kualifikasi tersebut. Motor yang ditunggangi Sasaki tidak bisa menghindar hingga menabrak bagian tubuh Dupasquier

Dokter MotoGP langsung bergerak ke tempat terjadinya insiden mengerikan tersebut. Dupasquier sempat mendapatkan perawatan selama 40 menit di ruang medis MotoGP sebelum dilarikan ke rumah sakit di Florence, Italia menggunakan ambulans udara.

Dupasquier terus berada dalam kondisi kritis usai kecelakaan fatal tersebut saat mendapatkan perawatan di rumah sakit. Pada Minggu sore, akun resmi Twitter MotoGP, mengabarkan Dupasquier telah meninggal dunia.

"Kami dengan kesedihan yang mendalam mengabarkan kepergian Jason Dupasquier," tulis akun MotoGP.

"Mewakili seluruh keluarga MotoGP, kami mengirimkan Cinta kami kepada tim, keluarga, dan orang-orang terkasih Dupasquier. Anda akan sangat dirindukan". (LBn)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update