-->

Notification

×

Pembawa Aliran Sesat di Cianjur Kini Mengaku Sudah Bertaubat

Monday, 24 May 2021 | 18:54 WIB Last Updated 2021-05-24T11:54:01Z
Gambar: Ilustrasi aliran sesat.


Cianjur, jouenalnews.co.id - Terduga aliran sesat DJ (40) beserta 17 orang pengikutnya di Kampung Ciroyom RT 02/08 Desa Bojong Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Cianjur kini tengah menjalani pembinaan oleh tokoh agama dan diawasi langsung oleh Polsek Karang Tengah.

Dalam alirannya, DJ mengajarkan tatacara beribadah yang dinilai sesat dan tidak sesuai dengan kaidah agama Islam. Dalam aliran yang diajarkan DJ, sholat cukup dengan niat saja tanpa melakukan gerakan fisik dengan tatacara sesuai yang diajarkan dalam agama Islam. Begitu pun dengan puasa yang menurutnya cukup dengan niat. Sedangkan arti puasa sendiri menurut istilah adalah menahan diri dari segala yang membatalkannya dengan tata cara yang khusus.

Menurut keterangan Miftah selaku Kasi Kesra Desa Bojong, DJ dan para pengikutnya berjumlah 17 orang masih memiliki hubungan kekerabatan dan mereka sudah dua tahun menjalankan kepercayaan sesat tersebut.
Gambar: Miftah, Kasi Kesra Desa Bojong.

"DJ dan 17 pengikutnya masih memiliki hubungan kerabat. Dalam aliran yang mereka anut ini, untuk sholat cukup dengan niat saja tanpa melakukan gerakan fisik, begitu pun puasa juga cukup dengan niat" ungkap miftah saat dikonfirmasi pada hari Senin (25/5/21).

Melihat gelagat yang kurang baik dan meresahkan masyarakat, Kepala Desa (Pemdes) Bojong, Handoko beserta Kapolsek Karang Tengah, Kompol Sri Widodo dan jajaran MUI Desa Bojong (Ustad Ihsan dan Ustad Jafar) segera bertindak cepat dan mengamankan pelaku guna melakukan pembinaan.

Usai ditindak dan dibina, DJ beserta 17 pengikutnya sadar bahwa dua tahun belakangan ini kepercayaan yang mereka anut rupanya menyalahi akidah. Oleh karena itu, kini mereka kembali bersyahadat. Tetap dalam konteks ini dj dan 17 pengikut nya masih terus di pantau oleh Polsek Karang Tengah, Desa Bojong dan MUI setempat. (Ben)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update