-->

Notification

×

Satu Unit Rumah di Cianjur Hangus Dilalap Si Jago Merah, Diduga Api Berasal Dari Sini

Friday, 28 May 2021 | 20:01 WIB Last Updated 2021-05-28T13:01:03Z
Gambar: Petugas tengah mengecek sisa-sisa dari puing-puing rumah usai memadamkan api.

Cianjur, journalnews.co.id - Seakan tak mau berhenti berulah, si jogo merah kembali melalap satu unit bangunan berupa rumah panggung tradisional dengan ukuran 5x6 M² milik H. Ece yang berprofesi sebagai pedagang.

Kali ini kejadiannya berlangsung di Kampung Cibaya RT 01/07 Desa Bobojong Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur pada hari Jum'at (28/5/21) sekitar pukul 16:30 WIB.

Menurut keterangan saksi, saat itu ada kepulan asap dari arah dapur rumah milik korban dan tak lama kobaran api pun mulai menyala dan membakar rumah korban.

"Tiba-tiba ada kepulan asap keluar dari arah dapur tempat memasak dan tidak begitu lama keluarlah api dan kami pun segera melaporkan ke pihak tetangga juga ke pihak ketua RT" ujar saksi saat diminta keterangan.

"Selanjutnya kami pun segera meminta bantuan ke pihak pemadam kebakaran (Damkar) selang beberapa menit pihak dari pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung evakuasi untuk pemadaman api tersebut," turnya.

Adapun pihak petugas Damkar yang diterjunkan kelokasi kejadian berjumlah 9 orang dengan 2 unit pemadam kebakaran dari Mako 4 Cikalong Kulon yang di pimpin Nanang Junaidi selaku ketua regu dan di bantu dari pihak petugas damkar dari Mako 2 Ciranjang.
Gambar: Petugas Damkar dari Mako 4 Cikalong dan dari Mako 2 Ciranjang.


Karena kesigapan dan keluwesan petugas Damkar, api dapat diatasi dengan cukup cepat sehingga dampak kerugian dari peristiwa tersebut tidak menyebar semakin luas.

Sementara ini, berdasarkan penyelidikan dari petugas Damkar, api diduga bersumber dari tungku dan kerugian pun diperkirakan mencapai puluhan juta.
Gambar: Petugas tengah memadamkan sisa-sisa api yang membakar rumah korban.

"Api tersebut berasal dari tungku tempat memasak dan kerugianpun di perkirakan mencapai Rp.25.000.000,-" ungkap salah satu petugas. (H.Asep.MR)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update