-->

Notification

×

Sejumlah Jurnalis Kecewa Atas Pernyataan Kepala Desa Sukaluyu

Saturday, 8 May 2021 | 22:43 WIB Last Updated 2021-05-08T15:43:33Z

Cianjur, journalnews.co.id - Selaku salah satu yang berperan dalam pilar demokrasi tentunya pers mempunyai kode etik jurnalistik ketika menjalankan tugas dan profesinya karena sudah menjadi acuan atau aturan yang tertuang dalam UU Pers. 

Namun apa yang terjadi, pada saat sejumlah jurnalis yang mungkin secara kebetulan mendatangi kantor Desa Sukaluyu kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur, tepat pada hari Kamis lalu (6/5/21).

Pada saat itu di Desa tersebut tengah melaksanakan kegiatan rapat penyuluhan kaitan dengan Program BPJS Ketenaga Kerjaan yang dihadiri para ketua dan sejumlah undangan lainya. 

Awalnya para awak media tidak mengetahui dan acara tiba-tiba berhenti seketika, tak lama kemudian datanglah sejumlah pengurus dan anggota Karang taruna Desa dengan penuh emosi.

Dengan Sepontan para awak media beralih perhatiannya terhadap kejadian tersebut, karna terjadi percekcokan adu mulut dan argumen ataupun persepsi  antara Kepala Desa dengan sejumlah anggota Karangtaruna yang datang. 

Ketika awak media mencoba mengkonfirmasi pada kedua belah pihak atas permasalahan apa yang terjadi, semua awak media cukup memahami dengan penjelasan yang mereka berikan. 

Diduga hanya adanya kesalah pahaman tentang kebijakan atau aturan yang telah di terapkan mengenai tugas dan fungsi. 

Namun sejumlah media menyayangkan dan sangat merasa tersinggung dengan ucapan yang di lontarkan oleh H. Uher Suherman selaku Kepala Desa yang diduga telah mengintimidasi juga melarang awak media untuk tidak memberitakan atas kejadian tersebut, bahkan Uher dianggap sudah melecehkan media. 

"Mestinya media bisa bermitra dengan pemerintah meskipun ada kejadian harus bisa menutupinya bukan di beritakan" ungkap Uher.

"Meskipun dalam anggaran yang datang ke Desa baik itu Dana Desa (DD) ataupun Dana lainnya tidak ada aturan peruntukanya buat media tapi saya sangat mengerti dan paham"  tambahnya.

Ketika dikonfirmasi diruang kerjanya terkait pernyataannya, Ia malah menambahkan pernyataan baru yang membuat awak media semakin tersinggung karena profesinya seakan dilecehkan.

"Kalau memang media tidak mau bermitra dengan Desa ya silahkan. Cuma itu berarti jauh dari rejeki dari Desa" tegas Uher. (Gun/Dns)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update