-->

Notification

×

SERING LAKUKAN, PEMERASAN OKNUM KADES BAGELEN AROGAN SAAT DI KONFIRMASI

Sunday, 9 May 2021 | 15:59 WIB Last Updated 2021-05-09T08:59:29Z



Pesawaran, journalnews.co.id - Oknum Kepala Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran ancam seorang wartawan. Pengancaman ini bermula saat sejumlah awak media ingin mengkonfirmasi mengenai dugaan perampasan upah buruh tukang mengalirkan air ke sawah di desa Bagelen, kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Sabtu (8/5/2021).

Supriono selaku buruh yang mengalirkan air ke sawah mengeluhkan setiap hasil upah yang diberikan petani terkait hasil pengerjaannya selalu diminta oleh Kades Bagelen tersebut.

Supriono menjelaskan, Kades Bagelen tersebut baru saja dilantik pada awal tahun 2020 dan pada saat itu Supriono diminta untuk datang ke kantor Balai Desa. Setibanya di balai desa Supriono diminta oleh Kades Bagelen untuk membantu membeli peralatan kantor seperti printer, dengan sangat terpaksa akhirnya Supriono memberikan sejumlah uang sebesar Rp1,5 Juta.

Dipanen kedua pada akhir tahun 2020, oknum Kepala Desa kembali mengutus seseorang bernama Iwan. Selanjutnya, Iwan mengutus saudaranya bernama Soleh untuk meminta uang kembali kepada Supriono, alhasil Supriono kembali memberikan uang yang sama yakni sebesar Rp1,5 Juta.

Tak hanya itu, di panen ketiga pada awal tahun 2021 kejadian yang sama kembali terulang, namun bukan berupa uang yang di ambil tapi 17 karung padi dengan cara dua kali pengambilan.

Terpisah, Kepala Desa Bagelen Merdi, saat dikonfirmasi oleh awak media dikediamannya justru mengamuk dan mengancam para wartawan. Selain mengancam, Merdi  mengumpulkan massa untuk mengintimidasi wartawan. (LBn)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update