-->

Notification

×

Tak Kunjung Dikelola, Sampah di Area Jalan Desa Gudang Dibiarkan

Tuesday, 25 May 2021 | 13:53 WIB Last Updated 2021-05-25T06:58:25Z
Gambar: Sampah di area jalan Desa Gudang yang menumpuk.


Cianjur, journalnews.co.id - Minimnya kesadaran masyarat akan menjaga linkungan serta membuang sampah sembarangan seakan-akan menjadi persoalan yang tak kunjung usai.

Tentunya dari sikap apatis tersebut dapat menimbulkan kerusakan alam serta ekosistem bahkan dapat menimbulkan bencana berupa banjir.

Hal tersebut rupanya terjadi di area jalan diwilayah Desa Gudang Kecamatan Cikalong Kulon Cianjur. Terlihat sampah menumpuk tak ada pengelolaan dari pihak mana pun. Tentunya selain tidak sesuai pada tempatnya, tumpukan sampah tersebut juga terlihat tak enak dipandang mata.

Menurut keterangan salah satu warga Desa Gudang, rupanya hal tersebut sudah dibiarkan cukup lama dan ironinya diarea tersebut tidak ada himbauan atau pelarangan pembuangan sampah sehingga orang yang tidak bertanggung jawab leluasa membuang sampah tanpa khawatir ada larangan dan teguran.

Menurutnya juga, mestinya pihak Desa Gudang turun tangan secara langsung dalam menabgani hal ini, sebab jika terus dibiarkan dikhawatirkan akan berdampak buruk yang lebih besar.

"Udah lama kaya gini (sampah bertumpuk) namun sayang disini gak ada himbauan atau larangan dari pihak manapun. Cuman alangkah baiknya kalo pihak desa bisa buat spanduk pelarangan, biar orang tidak bertanggung jawab tidak lagi membuang sampah disini" ungkap masyarakat yang enggan identitasnya dipublis pada Selasa (25/5/21).

Menurutnya juga pihak desa sudah semestinya turun tangan, sebab desa juga pasti mempunyai anggaran dalam pengelolaan lingkungan.

"Bisa tuh dibuat spanduk larangan (buang sampah) atau bak sampah jan desa juga pasti punya anggaran buat pengelolaan lingkungan" pungkasnya

Sampai saat berita ini dimuat Media JN berupaya menghubungi dan menemui pihak Desa Gudang guna mengkonfirmasi terkait persoalan tersebut. (DN)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update