-->

Notification

×

Yayasan ROHANIA Kembali Berbagi Santunan kepada Warga Cianjur

Friday, 14 May 2021 | 14:53 WIB Last Updated 2021-05-14T07:54:35Z



Foto: Aktivis Perempuan Nia Rohaniah yang juga Ketua Yayasan Rohania kembali "menggebrak" Cianjur dengan membagikan santunan kepada Anak Yatim dan Warga Kurang Mampu. 


CIANJUR, journalnews.co.id: Yayasan Rohania bersama dengan LBH Srikandi Nayantara, LBH Suryakancana 92 dan komunitas Penulis Cianjur (Prasasti) kembali melaksanakan agenda rutin tahunan yaitu pembagian santunan kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa (pengemis dan pemulung). 


Lebih kurang, sekitar 75 anak yatim, yatim piatu, serta 25 kaum dhuafa ( pemulung dan penegmis. “Agenda tahunan ini biasanya dilakukan di bulan Ramadhan,  Idul Adha dan Bulan Muharram, serta kalau ada kegiatan-kegiatan khusus seperti syukuran, selamatan, itupun disesuaikan dengan budget yang ada, karena selama ini kita belum dapat sokongan dana dari manapun.” tutur Nia selaku ketua penyelenggara.

Foto: Konsisten menyuarakan hak-hak perempuan hingga saat ini, Nia Rohaniah kini fokus pada lembaga dan organisasi pemberdayaan masyarakat.


Aktivis perempuan berkulit putih ini melanjutkan, bahwa untuk tahun 2021, ia beserta rekan oragnisasinya membagikan santunan pada bulan Ramdhan (berbagi berkah bersama anak yatim) di beberapa titik yaitu di sekretariat Yayasan Rohania (Kp. Warung Manggah), Kp. Benda Sukataris Baros, Pesantren/ Yayasan Yatim di Batu Karut serta pembagian santunan kepada pemulung dan pengemis dilakukan di sekitar area Cianjur kota pada tanggal 29 April, 2 Mei, 7 Mei dan 9 Mei 2021.


Kegiatan ini dilakukan karena rasa kepedulian dan keprihatinan atas kondisi mereka yang kurang beruntung, dan sebagai umat muslim tentu saja berkewajiban untuk saling menolong dan berbagi dengan sesama, walaupun yang diberikan tidak seberapa, disesuaikan dengan kemampuan. Yang paling utama adalah ikhlas serta semoga sedikitnya bisa meringankan beban mereka, terlebih sodaqoh dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim sangat dianjurkan oleh Rasulullah dan bila dilakukan di bulan Ramadhan akan  mendapat pahala yang berlipat. 


"Tapi yang terutama tentunya apapun ibadah yang kita kerjakan semata-semata untuk mendapatkan  ridho Allah SWT sehingga hidup kita penuh berkah, Insya Allah, amiin yra." tambahnya lagi.


Dalam kesempatan ini juga,  perempuan cantik berkacamata ini mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada segenap masyarakat muslim di Indonesia, terlebih masyarkat Cianjur.


"Taqoballalohu Minna Wa minkum , Syiamana Wa Syiamakum, Minal Aidzin Walfaidzin,  Mohon Maaf Lahir Batin." PU gkasnya. (Rimba)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update