-->

Notification

×

Dalam Rangka Penegakan Disiplin Prokes, Personil Polres Ciamis Gelar Operasi Yustisi

Saturday, 19 June 2021 | 14:35 WIB Last Updated 2021-06-19T07:35:53Z


Ciamis, journalnews.co.id - Jajaran personel Polres Ciamis secara intens melaksanakan kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Seperti operasi yustisi ini dilakukan di sejumlah titik keramaian di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (19 Juni 2021).

Operasi tersebut dilaksanakan dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro. Ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi Bupati Ciamis tentang penegakan disiplin protokol keshatan.

Operasi ini dibawah kendali operasional Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia dan melibatkan beberapa personel Polsek Ciamis. Mereka yang terlibat diantaranya Aiptu Siswanto, Aiptu sukarno dan Bripka Erik F. Ketiganya menyambangi lokasi Pusat Perbelanjaan, Kantong-Kantong Parkir dan PKM Ciamis.

Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia mengatakan, operasi yustisi yang dilakukan dalam rangka implementasi instruksi Mendagri No.1 Tahun 2022 tentang upaya meminimalisir penyebaran Covid-19. 

Kompol Nia menuturkan, pihaknya juga menyampaikan edukasi kepada warga untuk selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

"Kami disini berikan tindakan langsung kepada warga yang tidak disiplin protokol kesehatan. Sebanyak 7 orang kami berikan teguran lisan agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Sebab kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.

Selama operasi yustisi, petugas juga memberikan masker gratis kepada warga masyarakat yang melintas. Pemberian masker ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran bahwa masker itu sangat penting dan efisien agar kita terhindar dari paparan virus corona. (Edis 57)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update