-->

Notification

×

Dana Desa Berdayakan BUMDES Sukaluyu Melalui "Jahe Kelor"

Sunday, 20 June 2021 | 00:25 WIB Last Updated 2021-06-19T17:37:52Z




Dana Desa Berdayakan BUMDES Sukaluyu Cijati Cianjur melalui Produk "Jahe Kelor"


CIANJUR, Opini/ journalnews.co.id: Rasanya sudah tidak layak lagi jika di zaman skrang ini jika kita masih mendengar adanya daerah tertinggal, sebab hampir seluruh Pemerintah Desa (Pemdes) di Republik ini nyaris seluruhnya sudah tersentuh dengan adanya program DD (Dana Desa) tersebut. 



Namun disisi lain masih saja program terseut banyak yang tidak menyentuh pada kebutuhan prioritas masyarakat pedesaan.P Program DD harusnya bisa menjadi pemicu kebangkitan Ekonomi Kerakyatan seperti halnya yg di contohkan oleh salah satu Desa di Kecamatan Cijati Kab Cianjur, tepatnya Cianjur bagian selatan.  



Dari pemanfaatan DD tersebut, tepatnya di Desa Sukaluyu Kec. Cijati terdapat BUMDES atau Badan Usaha Masyarakat Desa yang  secara nyata sangat menonjol dalam memberdayakan masyarakat di wilayah pedesaan dalam pengembangan Bumdes ini. Terbukti dari hasil olahan tenaga terampil di wilayah pedesaan yang dapat menghasilkan salahsatu produk minuman kesehatan yaitu produk minuman tradisional herbal JAHE KELOR sebagai minuman segar dan menyehatkan.


Minuman ini sangatlah berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti Kolestrol, Asam Lambung, Asam Urat, dan memulihkan stamina. Ini bukti keseriusan Pemerintah Desa dalam memberdayakan ekonomi berbasis kerakyatan, melalui pemberdayaan potensi lokal, juga diharapkan dapat membangun kehidupan masyarakat di pelosok, terlebih dimasa pandemi sekarang ini.


Semoga kreatifitas seperti ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa lainnya, khususnya desa-desa diseluruh wilayah Cianjur.


Di samping itu, juga bisa  memanfaatkan DD tersebut lebih akurat dantepat sasaran dalam ikhtiar membangun Pemerintah dan masyarakat Desa ke arah yang lebih baik dan sejahtera. (Mr.Oz)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update