-->

Notification

×

Dekanat FDK UIN Bandung Sambut Undangan Ketua KPID Jawa Barat

Friday, 11 June 2021 | 05:58 WIB Last Updated 2021-06-10T22:59:55Z




Foto: Jajaran Dekanat FDK UIN Bandung Bersilaturahmi dengan KPID Jawa Barat  atas Undangan Ketua KPID.


BANDUNG, journalnews.co.id: Kamis (10/06) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung bersilaturahmi dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Barat bertempat di Rumah Penyiaran Jawa Barat, Jl. Malabar No 62 Bandung. Silaturahmi dilaksanakan untuk menyambut undangan dari Ketua KPID Jawa Barat.


Hadir dalam kegiatan ini antara lain Wakil Dekan 1 FDK (Dr. H. Enjang AS, M.Si., M.Ag); Wakil Dekan 2 FDK (Prof. Dr. KH. Dindin Solahudin, MA; Wakil Dekan 3 FDK (Dr. H. Dadan Suherdiana, M.Ag; Ketua Jurusan KPI (Dr. H. Aang Ridwan, M.Ag; Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi (Encep Dulwahab, S. Sos., M. I. Kom; dan Sekretaris Unit Jurnal dan Penerbitan (Ridwan Rustandi, M.Sos). Sementara dari pihak KPID Jawa Barat hadir menyambut antara lain Ketua KPID Jawa Barat (Adiyana Slamet); Wakil Ketua KPID Jawa Barat (Ahmad Basith); Komisioner Bidang Kelembagaan (Roni Tobroni dan Syaefurahman Ahmad); dan Komisioner Bidang PS2P (Ellang Gantoni Malik).


Dalam sambutannya Wakil Dekan 3 FDK menyampaikan bahwa silaturahmi bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara KPID Jawa Barat dengan FDK UIN Sunan Gunung Djati Bandung. 




"Selama ini ada agenda kerjasama yang telah terjalin antara lain pemagangan mahasiswa, pengabdian masyarakat dan penelitian. Kita berharap ini menjadi upaya untuk memperkuat kolaborasi selama ini", ungkapnya.


Dadan menambahkan pentingnya untuk memperkuat kolaborasi dalam kerangka membangun kebermanfaatan untuk masyarakat Jawa Barat.


Sementara itu, Ketua KPID Jawa Barat menyampaikan bahwa kemitraan yang dilakukan sebagai salah satu pelibatan publik di era migrasi lembaga penyiaran dari era analog ke era digital. 


"Hari ini kita memasuki era penyiaran digital. Ini adalah peluang bagi FDK agar terlibat dalam proses migrasi ini", ungkapnya.


Selain itu, merujuk pada program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang mensyaratkan adanya keterlibatan mahasiswa dalam problematika masyarakat yang real.


"Kerjasama ini tentunya akan melahirkan berbagai sinergi kebaikan untuk kepentingan publik", tambahnya.



Wakil Dekan 1 FDK, Dr. H. Enjang AS, M.Si., M.Ag menyampaikan bahwa kolaborasi ini akan semakin memperkuat kemitraan antara dua lembaga ini. Salah satunya berkaitan dengan kepentingan mahasiswa.


"Ini akan berkaitan dengan penguatan lembaga kami baik untuk mahasiswa maupun dosen mengingat bahwa KPID bagian dari mitra strategis FDK", katanya.


Hal ini dipertegas oleh Wakil Dekan 2, Prof. Dr. KH. Dindin Solahudin, MA berkaitan dengan penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.


"Kami berharap kerjasama dalam aspek pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat akan semakin memperkuat ekosistem penyiaran di Jawa Barat", tegasnya.


Diskusi antara FDK dengan KPID Jawa Barat berlangsung selama dua jam dengan berbagai kemungkinan kemitraan strategis dalam membangun pencerdasan dan pencerahan masyarakat Jawa Barat. Hal ini akan memperkuat visi pembangunan Jawa Barat dalam membentuk Jabar Juara Lahir Bathin. Direncanakan agenda akan ditindaklanjuti dengan adanya Perjanjian Kerjasama (PKS) antara FDK dan KPID Jawa Barat. (RR02/RM)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update