-->

Notification

×

Kades Desa Gudang Diduga 'Memainkan' Anggaran DD Senilai Ratusan Juta Rupiah

Thursday, 10 June 2021 | 11:05 WIB Last Updated 2021-06-10T04:06:03Z
Gambar: Ilustrasi dugaan Kades 'Memainkan' Dana Desa.

Cianjur, journalnews.co.id - Beberapa waktu lalu, tepatnya pada hari Selasa (8/6/21) AH dan AS Warga Desa Gudang Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur mendatangi kantor Inspektorat untuk mempertanyakan hasil pemeriksaan terkait perkara dugaan penyelewengan Dana Desa (DD) yg dilakukan kades gudang.
Gambar: AS dan AH saat mendatangi kantor Inspektorat.
Gambar: Warga Desa Gudang yang juga turut mendatangi Kantor Inspektorat.

Jajaran Inspektorat yang bernama Hilman menjelaskan bahwa pemeriksaan terkait dugaan penyelewengan anggaran yang terjadi di Desa Gudang sudah selesai dan terbukti telah terjadi pelanggaran yang mengakibatkan kerugian negara dengan estimasi nilai kerugian sebesar Rp.156.000.000,- (seratus lima puluh enam juta) tinggal menunggu validasi .

"Sedangkan penandatanganan berkas LHP oleh inspektur baru di kirimkan ke kejaksaan dengan target minggu ini selesai dan secepat nya akan di kirim ke kejaksaan untuk proses selanjutnya,pemeriksaan pertama nilai kerugian Rp.50.000.000,- (Lima puluh juta tupiah) ditambah hasil pemeriksaan ke dua Rp.156.000.000,- (Seratus lima puluh enam kuta) di bulatkan menjadi Rp.200.000.000,- (dua ratus juta rupiah)" jelasnya

Ini merupakan tindakan nyata ketidak puasan Warga Desa Gudang kepada kades nya. Perjalanan ini Warga Desa Gudang sampai durasi berkisar dua tahun lebih.

Memperjuangkan apa yang terjadi di dugaan korupsi kades tersebut, alhasil terkuaklah nilai dugaan kerugian Negara 200.000.000 Rupiah.

Dengan temuan dugaan kerugian Negara yang fantastis, pihak kejaksaan memerintahkan pihak Irda terjun langsung ke lapangan untuk melihat langsung dampak-dampak kerugian yang terjadi. (Ben)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update