-->

Notification

×

KUA Kecamatan Karangtengah Gelar Binwin Angkatan Pertama Tahun 2021

Thursday, 3 June 2021 | 12:40 WIB Last Updated 2021-06-03T05:41:26Z


Cianjur Journalnews.co.id -  Pentingnya mengikuti Bimbingan Kawin (Binwin) bagi  pasangan calon suami istri yang akan melaksanakan pernikahan guna mendapatkan penjelasan bagian-bagian  tuntunan permasalahan yang mungkin terjadi dalam rumah tangga untuk menuju rumah tangga yang sakinah. 




Berdasarkan Keputusan Direktur Jendral (Dirjen) Bimbingan Masyarakat Islam nomor 189 tahun 2021 ."tentang petunjuk pelaksanaan Bimbingan Perkawinan ".




dan Sebanyak 15 (Lima Belas) Pasangan Calon Pengantin mengikuti Bimbingan kawin di aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur Jawa Barat.



Adapun Bimbingan kawin tahap pertama tersebut di laksanakan selama dua hari, hari Rabu dan Kamis tanggal 2 - 3 bulan Juni 2021 dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.


Binwin merupakan pembekalan bagi calon pasangan suami istri yang telah memenuhi syarat melaksanakan kehendak nikahnya. 


Bagi pasangan calon suami istri yang telah mengikuti Binwin, selain diberikan buku panduan juga akan mendapatkan sertifikat tutur Iwan Sihabudin Sofwani. S. Ag selaku Kepala KUA Kecamatan Karangtengah. 


Iwanpun menambahkan. Bahwa Binwin merupakan program dari Kementrian Agama yang berbasis anggaran dan anggaranyapun di sediakan oleh pihak kementrian. 


"Jadi dalam pelaksanaanya, si calon Pasutri mendapatkan jamuan berupa snak dan makan yang telah di sediakan oleh panitia." Paparnya. 


Ada Lima pokok materi yang akan mereka terima, seperti halnya. - Persiapan menuju keluarga Sakinah. - Mengelola fsikolog dan Dinamika keluarga - Memenuhi kebutuhan keuangan ekonomi keluarga - Menjaga Kesehatan Refroduksi dan Mempersiapkan generasi Berkualitas. 


dari kelima materi tersebut di jelaskan oleh masing-masing narasumber, ada dari segi hukumnya dan dari Kesehatannya dalam hal ini keterlibatan pihak Puskesmas dan Petugas dari Kementrian agama. 


"Iwan berharap kepada semua calon pasangan suami istri yang telah memenuhi syarat pendaptaran nikahnya agar senantiasa mengikuti Binwin sesuai jadwal yang telah di tetapkan oleh pihak Kantor Urusan Agama (KUA), khususnya di Kecamatan Karangtengah ini." Pungkasnya. (Gun)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update