-->

Notification

×

Masyarakat Geram : Apa Peran Pemerintah Daerah Untuk Wilayah Cianjur Selatan?

Saturday, 12 June 2021 | 13:02 WIB Last Updated 2021-06-12T06:02:56Z

Ditulis oleh : Anwar Firdaus

Pembangunan suatu daerah, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan 
dan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh lapisan masyarakat. Salah satu indikator kemajuan suatu daerah, dapat dilihat dari akses pelayanan publik, mulai dari sektor kesehatan, pendidikan infrastruktur dan Ekonomi.

Namun, akses kesehatan, pendidikan ataupun pembangunan ekonomi daerah akan sangat terhambat apabila tidak dibarengi dengan infrastruktur yang memadai.
Infrastruktur merupakan segala sesuatu penunjang utama terselenggaranya suatu proses pembangunan suatu daerah.
Salahsatunya adalah jalan, terlebih apabila jalan tersebut sebagai akses utama yang digunakan oleh masyarakat.

Kabupaten Cianjur memiliki Wilayah yang sangat luas, yaitu terdiri dari 16 Kecamatan.
Namun, pembangunan pada 16 kecamatan tersebut belumlah merata. 
Khususnya di wilayah selatan yang kurang mendapat perhatian dari pemerintahan, baik pemerintah daerah maupun pemerintah Provinsi.

Karena mengingat jalan utama yang berada di perbatasan antara kecamatan Cikadu dan kecamatan Sindang Barang, lebih spesifiknya Kebon Jati dan Kebon karet, yang juga merupakan bagian dari jalan Provinsi, kurang lebih sudah 40 tahun tidak tersentuh oleh pembangunan pemerintah, bahkan kondisinya sangat memprihatinkan. Padahal, jalan tersebut merupakan jalan utama yang digunakan masyarakat, dari kecamatan Cikadu untuk menuju kecamatan-kecamatan lain maupun ke pusat kota Cianjur.


Entah apa dan entah bagaimana, pemerintah seakan-akan tidak peduli terhadap kondisi jalan tersebut. Padahal pemerintah seperti Bupati, anggota dewan dan jajarannya,  mereka sering lewat sana, menikmati jalan yang sangat memprihatinkan tersebut. akan tetapi sampai saat ini,sampai detik ini, masih belum ada respon positif untuk memperbaiki jalan tersebut.

Sampai-sampai disatu daerah yaitu Cikaroya, kecamatan Sindang Barang, masyarakatnya sangatlah geram terhadap pemerintah, hingga sudah tidak mau lagi berpartisipasi mengikuti pemilu. Baik pemilihan kepala daerah maupun anggota dewan, dikarnakan memang mereka merasa tidak adanya kepedulian pemerintah terhadap daerah tersebut.

Jadi peran pemerintah buat rakyat  Selatan itu apa? padahal itu masih tanggung jawab para pejabat-pejabat yang di atas,.
Entah harus sampai kapan rakyat perbatasan Cikadu Sindang barang menikmati jalan yang  yang apabila musim hujan seperti sungai kering tersebut.

Maka dari itu kepada pemerintah yang kami hormati, kami warga yang tercatat sebagai rakyatmu menuntut hak untuk segera memperbaiki jalan tersebut. demi kelancaran pertumbuhan Ekonomi,Pendidikan ataupun Kesehatan di Wilayah terkhususnya Kecamatan Cikadu.Agar kecamatan Cikadu tidak terus menerus menjadi Kecamatan yang tertinggal.

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update