-->

Notification

×

PENEMUAN KERANGKA MAYAT DI GUNUNG PEGAT BULU SUKOHARJO

Sunday, 20 June 2021 | 16:41 WIB Last Updated 2021-06-20T09:41:02Z

SUKOHARJO, journalnews.co.id -  Warga di kawasan hutan Gunung Pegat tepatnya di Desa/Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo digemparkan dengan penemuan kerangka mayat, Minggu (20/6/2021).
Kondisi kerangka ini ditemukan dalam tiga bagian yang menyebar di sekitar lokasi. Polisi yang menerima laporan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan kerangka mayat itu ditemukan oleh warga setempat saat mencari ranting kayu di kawasan hutan Gunung Pegat. Penemuan tengkorak kerangka mayat ini membuat warga tersebut kaget. Kemudian warga melaporkan kejadian ke perangkat desa setempat dan ditindaklanjuti ke polisi.

"Kerangka mayat ini ditemukan tiga bagian. Pertama ditemukan tengkorak. Jarak 10 meter di sebelah kanan ditemukan tulang kaki, dan jarak beberapa meter ditemukan tulang tangan,"

Polisi selanjutnya mendatangi lokasi penemuan kerangka mayat tersebut. Lokasi penemuan ini berada di hutan kawasan Gunung Pegat. Kondisi jalan menuju lokasi berupa jalan setapak dan masuk di area hutan. Polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP.

Selain kerangka mayat, polisi menemukan baju yang diduga milik korban, dengan ciri-ciri celana trainingmerah dan sarung berwarna biru serta celana dalam dengan warna senada.

"Setelah melakukan olah TKP kami mengumpulkan informasi sinergisitas dengan kecamatan dengan menghubungi warga Bulu. Mungkin saja ada yang kehilangan anggota keluarganya," kata Kapolres.

Orang Hilang

Satu jam dari penemuan kerangka mayat ini, polisi menerima informasi adanya warga Pelemputih RT 001 RW 006 Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu yang mengaku kehilangan orang tuanya bernama Setu Wigyo Wiyono, 80, hampir 13 bulan. Selanjutnya warga tersebut melakukan pengecekan dengan ciri-ciri korban. Saat dilakukan pengecekan inilah, warga menuturkan jika kerangka tersebut merupakan orang tuanya yang hilang setahun lebih.

"Ciri-ciri celana dan sarung yang digunakan sama seperti milik bapaknya yang hilang. Keluarga juga mengenali kerangka gigi korban yang sudah ompong sama seperti bapaknya," katanya.

Kapolres mengatakan pihak Puskesmas selanjutnya melakukan identifikasi kerangka mayat yang diketahui berjenis kelamin laki-laki dengan usia sekira 80 tahun di Gunung Pegat itu. Usia tersebut sama seperti dengan korban.

"Jadi hasil pemeriksaan dokter visum luar korban dimana struktur tulang umur 70-80 tahun. Ini identik dengan yang dilaporkan kehilangan," katanya.

Kapolres mengatakan saat ini jasad korban dalam proses penyerahan kepada pihak keluarga. Untuk selanjutnya akan dimakamkan di pemakaman umum di daerah asal korban. Dari pengakuan keluarga, korban selama ini sudah linglung. Bahkan di tahun sebelumnya korban pernah hilang dan ditemukan di Kabupaten Klaten.

"Korban sudah pikun. Linglung tidak tahu di mana rumahnya dan jalan pulang," katanya.
(Lbn)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update