-->

Notification

×

Polsek Pangandaran Bersama Dinas LH Dan Kehutanan Giat Baksos Bersihkan Sungai

Saturday, 19 June 2021 | 14:02 WIB Last Updated 2021-06-19T07:02:32Z


Pangandaran, journalnews.co.id - Jajaran personel Polsek Pangandaran Polres Ciamis ikut serta berinergi dalam kegiatan bakti sosial bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Pangandaran. Kegiatan baksos ini berupa bersih-bersih bantaran sungai Ciputrapinggang di Duaun Bojongkarekes, Desa Babakan, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (19 Juni 2021).

Keikutsertaan Polsek Pangandaran dibawah kendali operasional Iptu Umun selaku Plt. Kapolsek Pangandaran. Sejumlah personel Polsek Pangandaran bergabung bersama puluhan orang dari berbagai instansi terkait, seperti Koramil 1320/Pangandaran, BPBD, Tagana Kabupaten Pangandaran, pegawai Kecamatan Pangandaran, dan tentunya Desa Babakan.

Polsek Pangandaran Bersama Dinas LH Dan Kehutanan Giat Baksos Bersihkan Sunga
Selain Plt. Kapolsek Pangandaran, tampak hadir monitoring kegiatan Baksos bersih-bersih bantaran sungai Ciputrapinggang, Kabid DLHK Kabupaten Pangandaran, Camat Pangandaran, Danramil 1320/Pangandaran, Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran dan Kades Babakan. Selain itu turut serta hadir para kader PKK, serta FKDM.

Plt. Kapolsek Pangandaran Iptu Umun mengatakan, keikutsertaan anggota Polsek Pangandaran merupakan bentuk sinergi Polri bersama TNI dan Pemerintah serta masyarakat dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan. Sehingga diharapkan dapat masyarakat bantaran sungai dapat nyaman dan aman sungai disekitar tempat tinggal bersih dari sampah bahkan limbah.

"Kegiatan seperti inilah yang dapat meningkatkan sinergitas Polri bersama Pemerintah dan TNI serta masyarakat. Sinergi terjalin baik maka situasi kamtibmas bisa tetap terjaga aman, damai dan kondusif," kata Iptu Umun.

Kegiatan bersih sungai Ciputrapinggan ini mengangkat tema "Sampah dan limbah Adalah Musuh Kita Bersama, Ayo Kita Perangi Membuang Sampah Di Sungai Ciputrapinggan Dengan Gerakan Ciber Untuk Mewujudkan Destinasi Wisata Baru".

Semangat seperti inilah yang menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak buang sampah ke sungai dan sungai bisa dimanfaatkan maksimal bahkan menjadi roda penggerak perekonomian masyarakat bantaran sungai berupa destinasi wisata air baru di Kabupaten Pangandaran. (Edis 57)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update