-->

Notification

×

Ucapan Selamat Atas Suksesnya Pelantikan Sekda Kabupaten Cianjur dari LSM Barak Indonesia Markas Cianjur

Tuesday, 15 June 2021 | 14:58 WIB Last Updated 2021-06-15T08:37:17Z



Cianjur, journalnews.co.id - Kami keluarga besar LSM BARAK INDONESIA markas daerah Cianjur, pertama-tama mengucapkan selamat dan sukses atas di lantiknya H. Cecep Alamsyah, sebagai Sekda Kab. Cianjur, semoga dengan dilantiknya beliau yang memang sudah beberapa kali menjadi langganan atau selalu mendapatkan kepercayaan dari Bupati-bupati Cianjur selama ini, semoga bisa mengurangi kesemrawutan baik tingkat kedinasan atau birokrasi pemerintahan yang selama ini terlihat jelas. 




Juga bisa menjadi penopang program kerja Bupati dan wakil Bupati terutama dalam masa kerja 100 hari, waktu yang sudah berjalan dan menurut penilaian beberapa aktivis dan kami sendiri yang kebetulan berdiri sebagai sosial kontrol menilai betapa semrawutnya birokrasi di pemerintahan Kabupaten Cianjur. 



Gambar : Ketua LSM Barak Indonesia Markas Cianjur (Irwan Setiadi Barak, S.T)


Masih banyak yang menjadi PR pemerintah, baik kesejahteraan ekonomi masyarakat, pendidikan anak-anak, maupun pemulihan ekonomi masyarakat yang telah terkikis oleh pendemi covid 19, saya pribadi sangat berharap terhadap pemerintah agar memacu roda-roda birokrasi, mengganti para kepala dinas yang sekiranya lambat dalam mendukung kinerja Bupati dan wakilnya. 


Kami yang berdiri sebagai sosial kontrol sangat miris melihat keadaan Cianjur saat ini, pendidikan anak2 kita di larang dan usaha yang bersentuhan dengan kerumunanpun di larang. Sedangkan di luar sana dalam penglihatan kami kerumunan masih merjalela. Disini juga satgas covid 19 harus benar2 adil dalam menindak siapapun yang melanggar peraturan protokol kesehatan. Dari sisi pandang kami sebagai salah satu sosial kontrol sangatlah miris ketika melihat tempat-tempat wisata di buka, tempat hiburan malam di buka, restoran, rumah makan dan swalayan yang masih banyak melanggar protokol kesehatan seakan akan satgas covid 19 tutup mata.


Berbeda dengan penindakan yang di terapkan kepada masyarakat kecil sangat tegas dan tanpa peringatan. Peraturan di buat bukan untuk menekan masyarakat dan membebaskan para elit. Di sinilah terlihat jelas letak semarwutnya aturan-aturan yang di keluarkan oleh Pemda Cianjur. Belum lagi masalah pelayanan masyarakat, terutama BUMD BUMD yang di milki oleh Pemkab Cianjur, masih banyak yang membuat masyarakat kecewa, banyak di langgar nya UU keterbukaan informasi publik, hak masyarakat ini sering kali di abaikan oleh para pejabat. Transparansi anggaran tidak pernah di sampaikan kepada publik, di sini masih banyak yang perlu di perbaiki, pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang kurang mampu masih sering kami temui di rumah sakit daerah Cianjur yang seakan akan mempersulit proses berobat terhadap masyarakat, terutama masyarakat yang jauh dari kata mampu, rumah-rumah warga yang terlihat sudah tidak layak huni, kadang sama sekali tidak tersentuh program-program yang di miliki pemerintah, semacam rutilahu maupun BSPS. Banyak masyarakat yang mengeluhkan pelayanan kesehatan yang sangat buruk, dan sangat terlihat jelas PLT kepala dinas kesehatan seakan akan tidak menghiraukan keluh kesah masyarakat dan tidak mau menerima saran dan kritik dari ormas, LSM ataupun organisasi yang ada di Kab. Cianjur.


Kami sangat menyayangkan sikap plt kepala dinas kesehatan tersebut. Sebagai seorang kepala dinas harusnya beliau jangan alergi dengan saran dan kritik masyarakat. Tata ruang kota Cianjur pun terlihat tidak sesuai dengan MARWAH kota Cianjur sendiri yakni GERBANG MARHAMAH. Sangat gampang sekali pihak dinas lingkungan hidup dan dinas perijinan memberikan ijin terhadap adanya bangunan-bangunan besar yang kita tahu efek dan akibatnya sekian Tahun kedepan Cianjur akan semakin semrawut, disini saja sudah banyak masyarakat yang di rugikan. 


Intinya dari kami LSM BARAK INDONESIA markas daerah Cianjur sangat berharap kepada pemerintah kabupaten Cianjur agar segera merealisasikan janji-janji politiknya. Jangan hanya memeberikan harapan besar dan setelah masyarakat memeprcayai dan mengamanahkan aspirasi justru berbuah kekecewaan dan kami di sini bukan membenci atau melawan terhadap pemerintah, saran dan kritik ini sebagian dari unsur membangun kemajuan Cianjur yang kita cintai ini, dan permintaan kami pemerintah jangan merasa risi dengan keberadaan kami dan keluarga besar kami, sebagai sosial kontrol sangat ingin berperan aktif dalam mengawal dan memantau program kerja pemerintah saat ini. Semoga pemerintah dan jajaran serta steack holder yang terlibat agar mengedepankan kepentingan masyarakat. (Den)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update