-->

Notification

×

Camat, Kades dan Sekdes Padang Tualang Terjaring OTT

Saturday, 24 July 2021 | 21:46 WIB Last Updated 2021-07-24T14:46:20Z
Gambar: Ilustrasi Operasi Tangkap Tangan (OTT).


Sumut, journalnews.co.id - Personel Dirkrimsus Polda Sumut mengamankan tiga pejabat desa yang diduga melakukan pemerasan terhadap seorang pengusaha Sere Wangi, Jumat (23/7/21) kemarin.

Dikabarkan, Operasi Tangkap Tangan (OTT) tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Pelaksana Wadir Krimsus, AKBP Patar Silalahi SIK dan AKBP Indra Uta Ritonga SH bersama anggotanya.

Di mana dalam melakukan OTT tersebut 2 orang laki – laki dewasa, masing masing Kepala Desa (Kades) Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), IN (51) dan Sekretaris Desa (Sekdes) Padang Tualang, Zai (34) di Warung Cabe Hijau Stabat, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumut.

Informasi diperoleh, Sabtu (24/7/21), bahwa dari OTT tersebut, dua pejabat Desa serta ikut menyeret Camat Padang Tualang berinisial HREL. Terakhir, ketiga pejabat desa itu diboyong ke Markas Polda Sumut untuk dimintai keterangannya lebih lanjut.
Sementara, barang bukti yang berhasil disita, satu kwitansi dengan nilai jumlah nominal yang tertulis sebesar Rp 33.900.000 dan surat pelepasan sertifikat tanah.

Untuk pengembangan kasus itu, pihak Polda Sumut masih meminta keterangan dari Kepala Desa dan Sekretaris Desa. Sedangkan, Camat Padang Tualang diperiksa di tempat yang berbeda.

Sementara itu pada kesempatan terpisah, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan bahwa Tim Saber Pungli Polda Sumut yang dipimpin Wadir Krimsus, ada mengamankan oknum pejabat di Kelurahan dan Kecamatan yang diduga melakukan pungutan liar di Kabupaten Langkat.

“Saat ini, petugas penyidik masih mendalami kasus tersebut,” ungkap Kombes Hadi. (Lbn)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update