-->

Notification

×

Jelang Idul Adha, IJB Santuni Anak Yatim Di Desa Mekarasih

Tuesday, 20 July 2021 | 07:38 WIB Last Updated 2021-07-22T01:17:10Z


Karawang, journalnews.co.id - Jelang Hari Raya Idul Adha 2021, Ikatan Jurnalis Bersatu (IJB) yang berdomisili di Banyusari - Karawang melakukan kegiatan sosial dengan menyantuni anak yatim yang berada dalam kecamatan tersebut.

Kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian para pengurus IJB, secara bersama-sama menggalang dana untuk disalurkan kepada para anak yatim.

Wakil ketua IJB, Nasahbandi, menyebutkan, bantuan disalurkan kepada 50 anak yatim dimalam takbir idul adha, Senin (19/07/2021) malam. 

Ia mengatakan, "Tahun 2021 kegiatan santunan anak yatim yang dilaksanakan IJB sudah kali kedua. Pada hari raya idul Fitri 
kemarin santunan dilaksanakan dikantor IJB. Sedangkan, malam idul adha kali ini santunan dilaksanakan di Desa Mekarasih, kecamatan Banyusari dengan cara dikumpulkan, meminta bantuan ketua RT Desa setempat," ungkapnya. 

Sementara untuk data anak yatim, tambah Nasahbandi, diperoleh melalui ketua Rt.

"Kriteria yatim penerima santunan ini berusia di bawah 17 Tahun dan masing-masing mereka menerima santunan sebesar Rp 50 ribu per anak yatim," tuturnya.

Kegiatan penyaluran santunan anak yatim yang dilaksanakan oleh IJB ini sudah berlangsung dalam satu Tahun ini.

"Alhamdulillah, penyerahan santunan anak yatim ini berjalan dengan baik dan lancar. Terimakasih kepada pak RT Caskim yang telah membantu mengumpulkan anak-anak yatim, sehingga memudahkan kami dalam menyalurkan bantuan ini," ucapnya.

Ketua RT Caskim mengapresiasi kepedulian IJB yang telah bersama-sama menggalang dana demi membantu anak yatim.

"Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian IJB yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu para anak yatim, semoga berkah. Mudah-mudahan amal kebaikan saudara-saudara diridhai Allah SWT, aamiin," ucanya. (Irwan IJB)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update