-->

Notification

×

Kades Desa Sabandar Karangtengah Cianjur Berikan Penghargaan Kepada Ketua RW.11 Sebagai RW Terbaik

Wednesday, 21 July 2021 | 20:27 WIB Last Updated 2021-07-21T13:50:03Z


Foto: Ketua RW.11 Perum Sabandar Permai, A. Djahidin (kiri) beserta Kepala Desa Sabandar, Dedi Saepudin, SH (kanan) berfoto bersama dalam salahsatu kegiatan. Kompak dan sinergi merujuk kepada visi misi Desa, "Sabandar Ngahiji, Sabandar Kahiji." menjadi modal dasar memberdayakan warga sekitar.


SABANDAR, JournalNews.co.id: Kades Desa Sabandar Karangtengah Cianjur, Dedi Saepudin SH mengapresiasi kinerja Ketua RW.11 dan jajarannya yang dikenal maksimal dalam hal Program Pemberdayaan dan Pelayanan terhadap warga yang menjadi fokus utama kinerja aparat pemerintah. 

Ketua RW.11 Desa Sabandar, A. Djahidin yang dikenal ramah dan proaktif terhadap program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, merasa bersyukur atas apresiasi dari Kades Sabandar tersebut. Hal ini seperti yang ia kemukakan saat berbincang ringan di kediaman Ketua RT.03 Drs.H.Subandi Iyan dengan awak media. 



"Apresiasi positif ini merupakan kehormatan dan kebanggan bagi seluruh warga di lingkungan RW.11 beserta 6 Ketua RT yang selalu sinergi menjalankan program dan selalu mengutamakan pelayanan terhadap warga. Sejatinya ini adalah prestasi dan capaian semua warga, bukan semata prestasi RT dan RW. InshaAlloh jika segala sesuatunya didasari keikhlasan karena Alloh, semuanya akan selalu dimudahkan." tutur Djahidin menjelaskan.

Iapun menambahkan, bahwa penghargaan atas pencapaian prestasi RW terbaik dari Kepala Desa sabandar tersebut, berangkat dari visi misi Desa Sabandar yang selalu digaungkan oleh jajaran Pemerintahan Desa yakni "Sabandar Ngahiji, Sabandar Kahiji". 


"Visi misi ini selalu saya ingat, berikut juga  dengan pesan Pak Kades Dedi yang mengharuskan semua warga di Desa Sabandar ini bersatu padu (Ngahiji) tanpa ada sekat, saling menghormati, menghargai, dan tolong menolong antar sesama warga, serta selalu menjunjung toleransi di tengah masyarakat yang beragam ini. Jika semua sudah ngahiji (bersatu) maka segala program akan mudah dilaksanakan, dan prestasi "Kahiji" pun akan kita raih. Ini pesan Pak Kades yang selalu saya ingat terus. Beliau sosok Kades yang dekat dengan warganya dan tertib dari sisi adminstrasi." pungkas Pria kelahiran Cianjur 69 tahun lalu tersebut. 


Foto: Berfose di depan Kantor RW.11 Perum Sabandar Permai. Nampak Ketua RT.01, Mislan Edi Supratmin (kanan) dan Ketua RT.03, Drs.H.Subandi Iyan (kiri), selalu kompak dan sinergi.

Hal senada dikemukakan oleh Ketua RT.03 Perum Sabandar Permai, H.Subandi. Ia menyatakan bahwa penghargaan terhadap RW.11 dari Kades Sabandar tersebut tiada lain hasil dari kerjasama dan proaktifnya masyarakat dengan pengurus RT dan RW di lingkungan Perum Sabandar Permai atas arahan dan bimbingan Pemerintah Desa Sabandar itu sendiri.

"Alhamdulillah penghargaan terhadap RW.11 dari Kades Sabandar tersebut tiada lain hasil dari kerjasama dan proaktifnya masyarakat dengan pengurus RT dan RW di lingkungan Perum Sabandar Permai, tentunya atas arahan dan bimbingan Pemerintah Desa Sabandar. Warga saat ini butuh keteladanan dari pimpinannya, tak terkecuali ditingkat RT dan RW. Ketika kita bisa memberikan contoh baik kepada warga, maka dengan sendirinya mereka akan mengikuti." jelas Pria yang hobi berolahraga ini menuturkan. 


Semua program pemerintah yang berorientasi kepada pemberdayaan dan kesehatan warga, lanjut H. Subandi, sudah selayaknya kita dukung bersama. 

"Seperti halnya minggu2 kemarin, program Gejrot atau penyemprotan disinfektan dilingkungan warga, Vaksinasi, gotong royong warga, penebangan dahan dan ranting pohon yang dirasa membahayakan, serta banyak lagi program lainnya harus disinergikan oleh para ketua RT, RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Pemdes agar terlaksana dengan baik sesuai program pemerintah daerah." pungkasnya.

Disinggung mengenai perayaan kegiatan Idul Qurban 1442 H di lingkungan RW.11 Perum Sabandar Permai, Ketua RW menyatakan bahwa perayaan Idul Adha saat ini disesuaikan maklumat bersama yang dikeluarkan oleh Forkopimda Cianjur, dengan mengutamakan Prokes.

"Alhamdulilah, bersyukur kepada Allah SWT, tahun ini, meski PPKM Darurat diberlakukan, prosesi kurban tetap berjalan. Terdapat 3 ekor sapi dan 9 kambing dari warga untuk disembelih. Bahkan daging  kurbannya disebar hingga ke luar RW.11. Kurban tahun ini berjalan dengan lancar sebagaimana rencana awal." pungkasnya dengan nada penuh rasa syukur. (Jack/Danu)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update