-->

Notification

×

PPKM Darurat Diperpanjang, Pekerja Seni Karawang Mengeluh

Thursday, 22 July 2021 | 06:22 WIB Last Updated 2021-07-22T01:15:28Z


Karawang, journalnews.co.id - Penerapan PPKM Darurat yang diperpanjang oleh pemerintah sampai 25 Juli 2021 membuat resah pelaku seni di kabupaten Karawang.

Mereka berharap kepada Bupati Dan Wakil Bupati Karawang, Ketua DPRD Karawang, Disparbud Karawang, BMMK Karawang, mendengar dan memberikan solusi, lantaran sebagai pekerja seni mereka sudah cukup lama berdiam diri, sudah setahun lebih dirumah saja. Sementara kami butuh makan untuk bisa bertahan, dan butuh biaya untuk sekedar menyambung nyawa.

Hal tersebut disampaikan oleh Ki Baong Sadewa Pimpinan Topeng Pencug kepada media ini.

“Kita minta Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana dan pemangku kebijakan lainnya, supaya bisa memberikan solusi terbaik agar para pelaku seni dikarawang diberikan kelonggaran untuk mencari makan dengan menggelar hiburan,” kata Ki Baong yang juga merupakan pengurus Ikatan Jurnalis Bersatu, Rabu (21/07/2021).

Ki Baong secara tegas menyatakan setuju dengan penerapan PPKM demi pencegahan Covid-19, namun dirinya juga meminta pada pemerintah agar memberi solusi yang tepat untuk nasib para seniman ditengah pandemi ini.

“Poinnya kita setuju dengan PPKM pencegahan Covid-19. Tetapi keberadaan para seniman juga diberikan ruang dan waktu untuk berkreasi,” lanjutnya.

“Di era pandemi Covid-19 yang segala kegiatan mengacu kepada digitalisasi. Ujungnya berdampak pada dapur para pekerja seni yang jarang mengepulkan asap. Untuk menyalakan api dapur terasa sulit, karena tidak ada penghasilan.” Pungkas Ki Baong. (Irwan IJB)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update