-->

Notification

×

Sengkarut Pemda Kota dan Kabupaten Sukabumi Dalam Memberi Jaminan Keselamatan Rakyat Terhadap PPKM

Wednesday, 21 July 2021 | 19:28 WIB Last Updated 2021-07-22T01:16:36Z


Sukabumi, journalnews.co.id - Rabu (21/07/2021) Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Sukabumi melakukan agitasi terhadap pemerintah kota Sukabumi di depan Pendopo.


Saudara Ghonim ketua ABSI Sukabumi mengatakan, "dalam hal ini kami memutuskan bahwa ABSI akan terus mengawal perjuangan masyarakat, dan pemberlakuan PPKM yang diperpanjang sampai 25/26 Juli 2021". katanya dengan tegas dan penuh ambisi.

"Meskipun pemerintah memperpanjang pemberlakuan PPKM ini dan melonggarkan kebijakan kepada masyarakat yang terdampak. Akan tetapi ABSI akan mengawal kebijakan pemerintah kota dan kabupaten Sukabumi dalam intruksi Mendagri No. 22 Tahun 2021 tersebut, bahwa pemerintah pusat akan melonggarkan kepada para terdampak selama PPKM darurat 03-20 Juli 2021 berlaku." Tambahnya.

Dari pedagang kaki lima dan yang terdampak di bolehkan lagi untuk melaksanakan aktivitas jualannya.

Dari hasil konferensi pers Presiden RI Jokowi Dodo pada (20/07/2021), bahwa itu di kembalikan lagi kepada pemerintah daerah.

"Jika pemerintah kota dan kabupaten Sukabumi tidak memberi ijin kepada yang terdampak untuk kembali aktivtasnya, maka ABSI akan terus turun aksi dan membersamai dengan penuh perjuangan masyarakat." jelas Ghonim.

Satu narasi dari ABSI untuk perjuangan dalam membersamai aspirasi masyarakat ialah, "pemerintah daerah wajib dan harus memberikan jaminan keselamatan, bukan tentang mencegah penularan virus, bukan hanya memberikan bantuan sosial untuk menggugurkan kewajiban pemerintah, melainkan hak atas bertahan hidup masyarakat harus terpenuhi, sesuai undang-undang nomer 6 Tahun 2008 pasal 55.

"Kegiatan aksi ini di ikuti oleh beberapa mahasiswa dari berbagai kampus, diantaranya: Institut Agama Islam Sukabumi (IAIS), STIE PGRI, STKIP PGRI, Stikes Sukabumi, Poltekkes Yabkesbi, STISIP WPM, Citra Buana Indonesia, Politeknik BBC, STH Pasundan, Stisip Syamsul Ulum, dan Universitas Nusa Putra." Pungkas Wawang dengan tegas selaku anggota ABSI Aliansi BEM Sukabumi. (Pemil)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update