-->

Notification

×

DESA SIRNAJAYA LAKUKAN VAKSINASI TAHAP DUA

Tuesday, 24 August 2021 | 10:48 WIB Last Updated 2021-08-24T03:57:21Z


Sukabumi, journalnews.co.id - Di masa pandemi banyak wilayah yang melakukan vaksinasi terhadap masyarakat sesuai dengan arahan pemerintah RI, begitu pula Desa Sirnajaya pada Agustus ini tengah melakukan vaksinasi tahap dua yang di selenggarakan oleh pemerintah melalui Puskesmas Warungkiara, tentunya vaksin tahap dua ini merupakan lanjutan dari vaksin tahap satu sebelumnya (23/8).


Vaksinasi di lakukan mulai dari pukul 08:00 hingga pukul 15:00 Wib di sesuaikan dengan ketahanan vaksin yang tidak boleh terlalu lama di luar ruangan penyimpanan, oleh karenanya vaksin harus habis dalam hari itu, vaksinasi ini di targetkan sekitar 200 masyarakat yang ada di Desa tersebut, selain dari puskesmas serta aparatur Desa, ada pula partisipasi dari Babinsa dan Babinkamtibmas dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Penyelenggaraan vaksinasi tersebut pun berjalan dengan tertib dan menyesuaikan protokol kesehatan, para masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi di data dan di panggil sesuai urutan yang tengah di tetapkan, masyarakatpun mengikut kegiatan tersebut sesuai peraturan yang di tentukan.
Pihak Puskesmas mensyukuri dengan adanya peningkatan kesadaran vaksinasi di tengah masyarakat Desa karena hal ini juga dapat berpengaruh terhadap penurunan terjangkitnya Covid 19 di Indonesia.

“Alhamdulillah kesadaran masyarakat mengenai vaksin telah lebih terbuka dan kami pun mengharapkan bahwa vaksinasi dapat terselenggara dengan lancar dan merata selain itu dalam upaya ini kami pun mengharapkan semoga Covid 19 segera usai”. Ucap Muhammad Riki salah satu staf puskesmas dalam sesi wawancara. (Irwan)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update