-->

Notification

×

Gapoktan "BANGKIT ABADI" Desa Sabandar Terima Bantuan Satu Unit Traktor

Thursday, 26 August 2021 | 19:39 WIB Last Updated 2021-08-26T12:39:52Z


Cianjur, journalnews.co.id - Gabungan Kelompok Tani "BANGKIT ABADI" Desa Sabandar Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur memiliki delapan kelompok petani, (26/08/21).


GAPOKTAN yang di ketuai oleh Asep S yang rumahnya tidak jauh dari kantor Desa, saat  media mendatangi kediaman Asep guna berkordinasi secara langsung namun sayang orangnya sedang tidak berada di rumah. 

Dedi Saepudin. SH selaku kepala Desa memaparkan dengan jelas kaitan dengan Gapoktan yang menjadi binaannya, Dedi membenarkan, "bahwa Gapoktan "BANGKIT ABADI" Desa Sabandar telah mendapatkan bantuan satu unit traktor roda empat dari Kementrian Pertanian, melalui Aspirasi salah satu anggota Dewan DPR RI dari Fraksi GRINDRA, karena mungkin atas dasar kerjasama dan kordinasi yang baik, hingga akhirnya program yang di minta di berikannya." Ungkapnya. 

Dedi mengucapkan "banyak terima kasih sekali kepada kementrian Pertanian dan juga Ibu EEN salah satu anggota Dewan DPR RI yang telah memberikan bantuan satu unit Traktor kepada Gapoktan Desa kami, dengan adanya traktor tersebut senantiasa dapat mengurangi beban biaya para petani juga kelompok petani yang sudah terdaftar dalam wadah Gapoktan ketika melaksanakan pengolahan garapan lahan sawah dan ladangnya." Tuturnya.

"Harapan untuk kedepan dengan adanya alat tersebut Gapoktan bisa lebih berkembang serta bisa lebih maju dan agar senantiasa para petani bisa merawat dan menggunakannya dengan baik juga pembagian jadwal secara akurat berdasarkan hasil musyawarah dari Gapoktan itu sendiri, untuk sementara alat tersebut di simpan di halaman kantor Desa karena belum ada tempat khusus untuk penyimpanannya." Pungkasnya. (Das)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update