-->

Notification

×

Patut Dicontoh, Jajaran Kartun Desa Selajambe Giat Kerjakan Pelebaran Jembatan

Sunday, 29 August 2021 | 11:02 WIB Last Updated 2021-08-29T04:02:41Z
Gambar: Jajaran Kartun Selajambe saat hendak melaksanakan kegiatan Rehabilitasi dan pelebaran jembatan.


Cianjur, journalnews.co.id - Atas dasar adanya anggaran dana swadaya dari masyarakat, Pemdes serta beberapa Pengusaha, anggota Karang Taruna (Kartun) Desa Selajambe dengan kompak bergotong royong merehabilitasi dan pelebaran jembatan sebagai sarana umum yang berlokasilokasi depan Pondok Pesantren (Ponpes At-Thohiriyah yang berlokasi di Kampung Selajambe Desa Selajambe Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur.

Peletakan batu pertama sebagai bentuk simbolis dimulainya pekerjaan dilaksanakan langsung oleh Agus selaku Kepala Desa Selajambe pada Sabtu (21/8/21) pagi pukul 10:00 WIB. Tidak hanya di hadiri tokoh dan masyarakat setempat, dalam kegiatan tersebut juga di saksikan oleh beberapa unsur lainnya seperti dari kepolisian serta Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Sukaluyu serta dari unsur masyarakat yang lainnya.
Gambar: Kades Desa Selajambe saat meletakan batu pertama sebagai bentuk simbolis pembangunan sudah dimulai.
Gambar: Elemen dan unsur masyarakat serta dari kepolisian yang turut hadir dilokasi rehabilitasi dan pelebaran jembatan.

Dalam pelaksanaan rehabilitasi dan pelebaran pelebaran jembatan tersebut, menurut keterangan Hari selaku ketua Kartun, Pemdes Selajambe menyiapkan anggaran swadaya pembangunan sekitar Rp. 25.050.000,- (Dua puluh lima juta lima puluh ribu rupiah).

 "Annggaran tersebut hasil dari bantuan dan juga dukungan dari pihak pemerintah desa dan juga pihak perusahaan yang ada di wilayah kecamatan sukaluyu" jelas Ketua Kartun yang akrab di sapa Kang Hari.

"Tak ketinggalan dari masyarakat dan para tokoh masyarakat yang ada di wilayah desa selajambe yang turut membantu dan mendukung atas pekerjaan atau pelebaran jembatan tersebut" imbuhnya.

Kang Hari pun menuturkan, dengan adanya pembangunan atau pelebaran jembatan tersebut atas dasar musyawarah mufakat antara Pemdes dengan tokoh masyarakat dan elemen masyarakat dalam mewujudkan upaya kelancaran akses transportasi yang diperkirakan mampu memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam berkendara serta mendongkrak tingkat perekonomian daerah.


"Maka dari itu kami beserta jajaran anggota kartun dan juga masyarakat beserta tokoh masyarakat, telah sepakat untuk membangun pelebaran jembatan tersebut" ucap Kang Hari memaparkan.

"arapan kami semoga pihak pemerintah yang terkait dapat membantu untuk jalan dan lancarnya kegiatan pembangunan pelebaran jembatan dengan penuh harap dapat membantu tentang bantuan anggaran dananya. Pungkas ketua Kartun tersebut. (H.Asep MR)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update