-->

Notification

×

Ratusan KPM Desa Manggungjaya Mendapatkan BST dan PKH

Sunday, 1 August 2021 | 15:51 WIB Last Updated 2021-08-01T08:51:18Z
Gambar: Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang berlangsung di Desa Manggungjaya.


Karawang, journalnews.co.id  - Pemerintah Desa (Pemdes) Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, pada Minggu (1/8/21) melakukan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang berlangsung dikantor desa setempat.

Kegiatan penyaluran dua bantuan ini adalah alokasi tahap 5 Bulan Mei dan Tahap 6 bulan Juni. 472 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Manggungjaya menerima bantuan sosial tersebut. 

Program bantuan  ini merupakan program dari Kementerian Sosial dalam rangka mengentaskan dan memutus rantai penyebaran Covid-19, serta percepatan pemulihan ekonomi nasional yang dilakukan diseluruh Indonesia. Adapun penerima bantuan tunai ini merupakan warga berdomisili didesa setempat.

Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, PT.Pos Infonesia melakukan koordinasi dengan Pemdes Manggungjaya dalam rangka persiapan teknis pada saat kegiatan berlangsung.

“Paling penting adalah menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh warga,” ujar Sekdes Manggungjaya, Asan Suhendi,SE saat kegiatan berlangsung.

Pada BST kali ini, KPM selain menerima bantuan uang tunai sebesar 600 ribu rupiah juga menerima bantuan beras 10 kg (PKH). Ini merupakan akumulasi bantuan selama bulan Mei dan Juni tahun 2021. 

Salah satu KPM menyampaikan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat apalagi di masa pandemi saat ini. Adanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  sedikit banyaknya berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Pemberian bantuan diharapkan dapat membantu perekonomian warga masyarakat. 

“Semoga bantuan beras dan uang tunai ini dapat dipakai dengan sebaik-baiknya, dan bisa bermanfaat,” ujar Cartim saat menerima bantuan kepada awak media. (Irwan IJB)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update