-->

Notification

×

Salah Satu Pengusaha Pabrik Olahan Garam Cianjur Keluhkan Kenaikan Harga Bahan Baku

Tuesday, 3 August 2021 | 14:52 WIB Last Updated 2021-08-03T07:53:35Z


Cianjur, journalnews.co.id - Pengusaha Industri Kecil Menengah (IKM) menjerit dan hampir gulung tikar, Selasa (03/08/21). 


Seperti yang di alami salah satu pabrik olahan garam yang berada di kabupaten Cianjur yang berlokasi di jalan raya Bandung km 03 Rawa Bango Desa Bojong kecamatan Karang Tengah, Cianjur. 


Pabrik olahan garam milik H. Fahmi salah seorang warga Desa Bojong yang telah beroperasi cukup lama, kini mengalami kemerosotan tingkat produksi. 

Terlebih sejak adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pandemi.

"Selain pendapatan yang cukup drastis menurun serta sangat susahnya mendapatkan bahan baku, karena harga bahan baku yang kami butuhkan seperti harga plastik dan kebutuhan lainnya yang terus melonjak naik juga banyak pedagang yang tidak beroperasi," ungkap Fahmi. 

"Apalagi sejak adanya Pandemi covid-19 dan di berlakukanya PPKM ini sangatlah berpengaruh pada tingkat produksi usaha kami dan sudah lama sekali bantuan  suntikan modal usaha dari pemerintah tidak lagi turun, dengan otomatis banyak pengusaha pabrikan yang gulung tikar." Pungkasnya. (Gun/Dns)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update