-->

Notification

×

Kelurahan Solokpandan Laksanakan Perbaikan Infrastruktur Dalam Perogram KOTAKU

Wednesday, 1 September 2021 | 10:04 WIB Last Updated 2021-09-01T03:04:09Z


Cianjur, journalnews.co.id - Beberap Desa dan Kelurahan di Kabupaten Cianjur yang telah terdaptar sebagai penerima program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) yang merupakan peogram dari Kementrian PUPR, Selasa (31/08/2021).


Salah satunya Kelurahan Solokpandan Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur Jawa Barat. 


Dana yang di terima oleh kelurahan Solokpandan sebesar Rp. 300.000.000 (Tiga ratus juta rupiah), sebagaimana yang telah di pangpang pada papan proyek dilokasi pengerjaan. 

Anas selaku ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Program KOTAKU di tingkat Kelurahan Solokpandan mengatakan. "Dari besaran uang sejumlah tersebut kami gunakan di beberapa titik wilayah ke Rw an, diantaranya RW 012, 013, 014, 015 dan RW 016 adapun jumlah anggaran yang di gunakan dari masing-masing ke Rw an tidak sama besarnya karena di sesuaikan dengan kondisi jenis kebutuhan sarana prasarana yang harus di perbaikinya dan alhamdulilah untuk tenaga kerjanya kami libatkan masyarakat setempat terutama bagi mereka yang tidak memiliki pekerjaan," tutur Anas.

Lanjut, "bahwa anggaran dari Program KOTAKU tersebut tidak boleh di gunakan untuk jenis pembangunan yang lain, kegunaanya hanya dapat di gunakan untuk perbaikan jalan lingkungan, saluran air (drednase) dan MCK dengan skala kerusakan ringan atau kecil." Jelasnya.

Sementara Nana Suryana selaku kordinator BKM juga sebagai ketua RW 09 mengucapkan, "terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan program KOTAKU meskipun sebetunya masih banyak sarana prasarana yang harus di perbaiki di wilayah kelurahan Solokpandan ini." Ungkapnya

Senada ucapan syukur alhamdulilah di sampaikan Nandang Wildan selaku kepala kelurahan atas bantuan KOTAKU tersebut. "Semoga dengan adannya bantuan program tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang bisa mengurangi wilayah kumuh yang ada di sekitarnya." Tegas Wildan. 

Serta untuk ke depannya semoga kelurahan Solokpandan ini bisa lebih maju dari kelurahan lainya, dan saya berharap bisa lebih tertib, rapih dan jujur serta transparan dalam pengelolaannya sebab setiap program yang di laksanakan ujungnya pasti dengan pertanggung jawaban penuh seorang Pimpinan, maka dari itu saya harap untuk ke depan siapapun Lurah/ Pimpinannya harus selalu mengetahui dari segala bentuk kegiatan." Pungkasnya. (Gun/Dns)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update