-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

COMPANY PROFIL


COMPANY PROFILE
Journal News



Alamat: Jl.Didiprawirakusumah No.06 Kopo Surya Karang Tengah Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Telp.0263 2921602 WA.08381711000. Email. redaksijournalnews@gmail.com. Web.www.journalnews.co.id
  
SELAYANG PANDANG MEDIA JOURNAL NEWS

Media Online JOURNAL NEWS  adalah portal berita yang menyajikan Informasi terhangat baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan transparan. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam  gadget atau perangkat mobile lainnya.

Pertama kali terbit pada 02 Februari 2016. Meski terbilang anyar, kami yakin mampu berkembang cepat karena dikelola secara professional dengan melibatkan Jurnalis-jurnalis muda yang sudah berpengalaman bekerja di beragam media multipatform, baik online maupun cetak.

Pemberitaan yang jujur, berimbang dan independen menjadi keniscayaan di tengah berkembangan media partisan karena kepentingan politik maupun bisnis. Jujur adalah menyampaikan fakta apa adanya, tanpa dikurangi atau ditambahi. Berimbang adalah memberikan porsi yang sama bagi pihak yang terkait, tidak berat sebelah dan memberikan asas keadilan. Sedangkan independen maksudnya pengelolaan redaksi bebas dari tekanan atau intervensi manapun.

Di era arus Informasi public atas informasi yang akurat dan dapat dipercaya menjadi acuan. Era digital yang membuat warga berperan memproduksi Informasi melalui akun-akun personal di media sosial, menyebabkan perilaku masyarakat dalam mengakses informasi berubah. Tidak lagi mengandalkan media sebagai sumber utama, namun langsung berinteraksi dengan pelaku-pelaku langsung.

Pada posisi seperti ini, peran media yang kredibel sangat dibutuhkan, mengingat semakin banyak simpang siur informasi langsung dari masyakat. Media akan berperan mengakurasi informasi, dan melakukan kroscek atau apa yang berkembang di sosial media.

Hadir belakangan di tengah belantara media online, JOURNAL NEWS bertekad memberikan warna baru bagi peta media online di Tingkat Nasional Maupun Internasional. Selain keunggulan berita-berita penting, juga menyajikan berita menarik, unik, dari berbagai belahan dunia. Diharapkan konten beragam ini menjadi pencerah, dan inspirasi bagi pembaca. Harapan kami, JOURNAL NEWS  akan  membantu public untuk mendapatkan informasi secara lengkap, jernih, dan jelas.


Visi
Menjadi media online yang terdepan dan professional untuk memberikan informasi berdasarkan Data, Fakta dan Anti HOAX.

Misi
1.    Memberikan informasi secara online dengan berdasarkan fakta yang sebenarnya.
2.    Membangun SDM danTeknologi Informasi dengan menerapkan system manajemen yang berkelas Nasional maupun Internasional.
3.    Sebagai Media Partner, Kontrol Soaial, dan Penyeimbang. Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan mitra usaha dan mitra kerja secara sinergis dalam pengelolaan media online.
4.    Transparan, Luas, dan Cerdas sebagai tagline media kami, hal ini untuk memberikan ide gagasan juga inspirasi yang luas bagi kahalayak pembaca.
5.    Turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui Media Online, terbuka dan bertanggung jawab secara moral maupun sosial.
6.    Memberikan hasil terbaik kepada pegawai, pelanggan, masyarakat dan lingkungan tempat kami tumbuh dan berkembang menjadi media partner semua lapisan masyarakat.


LATAR BELAKANG

PT JOURNAL MEDIA GROUP adalah perusahaan multi media yang berkedudukan di kabupaten Cianjur memiliki orientasi bisnis di bidang media cetak dan online, serta periklanan dengan memfokuskan diri pada skup lokal, nasional, maupun internasional.

Journal News Media Online dan Cetak adalah sebagai media jurnalis (penulis) yang notabene sebagai control  sosial yang didirikan di kabupaten Cianjur Jawa Barat pada tanggal 02 Februari 2016. Juga sebagai sarana aktualisasi dan ekspresi idealisme para penulis (insan pers) di seluruh Indonesia.

Dimana lembaga fropesi ini sebagai partner kritis dan berimbang khususnya kepada pemerintah atau para pelaku pembangunan, baik swasta maupun yang menyangkut masalah social kemasyarakatan.

Demi terciptanya Pemerintahan yang baik dan bersih (Good goverment and clean governance) Media Journal News senantiasa bahu membahu serta merapatkan barisan di garis terdepan di berbagai bidang. Hal ini menjadi penting untuk menstimulan semua elemen masyarakat secara bersama-sama, dapat memonitor sekaligus mengevaluasi setiap para pelaku pembangunan di jawa Barat, umumnya di Indonesia.


MAKSUD DAN TUJUAN

  1. .     Mempererat Tali silaturahmi sesama media/Jurnalis baik  cetak maupun electronik dan masyarakat secara umum.
  2.    .  Menjalin hubungan sesama lembaga profesi, hususnya dunia kejurnalistikan.
  3.       Melakukan konsolidasi rekan media dalam rangka menciptakan insan Pers yang lebih professional dan menjunjung tinggi idealisme serta moralitas.
  4.       Menciptakan para insan Pers sebagai tiang demokrasi yang selama ini kurang solid dalam mengemban tugas kejurnalistikannya.
  5.       Mengakes jaringan informasi ke berbagai komponen serta lapisan baik pemerintah, swasta maupun para pelaku lainnya. 


       GAMBARAN UMUM

Nama Perusahaan        : PT. JOURNAL MEDIA GROUP
Merk Branding            : JOURNAL NEWS
Alamat                         : Jl.Didiprawirakusumah No.06 Kopo Surya Karang Tenmgah  
                                      Kab.Cianjur  Jawa Barat. Email.redaksijournalnews@gmail.com
                                      Telp. (0263) 2921602 /WA.083817114000
Akte pendirian                : No.06 Kemenkumham.
NOMOR AHU-0017845.AH.01.11.TAHUN 2020
Direktur Utama               : Kusnandar Ali
Wakil Direktur Utama     : Ridwan Mubarack, S.Sos.,M.Ag
Kegiatan Usaha               : Media Online,cetak,Iklan dan pemberitaan.
Jumlah karyawan            : 97 (Sembilan puluh tujuh orang)
Account bank                  : Bank Central Asia. No. Rek.1831077951
No.NPWP                       : 85.411.606.8-406.000


PRODUK EVENT ORGANIZER
Media Journal News memberikan pengetahuan berbagai bidang diantaranya, Diklat Jurnalistik, Uji Kompetensi Wartawan dan berbagai kegiatan kejurnalistikan lainnya.
Target kami adalah membantu masyarakat bawah dan menengah, perusahaan, jawatan, pemerintah dan lainnya untuk lebih berdaya dan kompetitif di era revolusi digital 4.0.

PRODUK
Media Cetak Tabloid Dwi Mingguan dan Media Online.